Update

Sebuah pertemuan tak terduga antara Uki “Peterpan”, Gerry “Drama”, dan Nayaka “Strangers” mengilhami terbentuknya sebuah band pendatang baru. Dari pertemuan tak terduga tersebut tercetuslah ide untuk menyatukan kembali energi bermusik mereka yang dulu sempat terjadi sebelum akhirnya berpisah dan fokus dengan band masing-masing. Energi yang seakan masih tersisa dan belum tersalurkan akhirnya disinergikan di band ini. Band yang merupakan project dari Uki Peterpan
ini terbentuk Oktober 2010, bisa dikatakan band ini masih seumur jagung dalam kelahirannya, tetapi tidak pada prosesnya. Uki, Gerry, dan Nayaka adalah teman lama semasa SMA di Bandung, pernah menyalurkan hasrat bermusik mereka secara bersama sebagai band anak SMA, sebuah proses penjajakan dan pencarian jati diri dari segelintir anak muda Bandung kala itu ternyata berbuah manis dan memberikan kontribusi besar dalam industri musik Indonesia selama nyaris satu dekade ini.

ASTORIA. Ya… Astoria yang berarti adalah awal dari sebuah cerita yang memiliki peranan penting bagi keberlangsungan sebuah sejarah. Astoria adalah cerminan untuk melangkah lebih jauh tanpa meninggalkan cerita yang pernah ada dibelakang.

Hadirnya vokalis “The Aftermiles”, Andre Helliono, memberikan warna tersendiri dalam musik yang ber-genre pop alternative ini. Diawali dari sebuah pesan berantai di jejaring sosial, menambah cerita tersendiri bagi langkah mereka untuk memasuki industri musik Indonesia. Andre atau lebih sering disapa Achin ini pernah menyabet penghargaan bergengsi sebagai “Best Rock Vocalist” dalam ajang AVIMA (Asia-Pacific Voice Indie Music Awards) 2010. Uki Kautsar, sebagai gitaris dan seseorang yang sudah lama berkecimpung di industri, menjadi inspirator dalam meng-arrange sebuah lagu menjadi sebuah karya yang bercitarasa tinggi. Permainan drum Nayaka dan bass Gerry membuat rhythm section yang simple menjadi dasar yang kuat bagi karakter musik Astoria. Atas dasar itu lahirlah karya-karya Astoria yang akan memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia.

“Hancur” adalah cerita pertama yang mereka perkenalkan dan persembahkan bagi pencinta musik. Diciptakan oleh Nayaka, lagu ini bercerita tentang perasaan kehilangan seseorang yang sangat spesial untuk menjalani kehidupan bersama. Dalam penggarapan aransemen musik dipercayakan kepada Uki yang ternyata sangat berhasil menggubah nomor ini menjadi sebuah lagu patah hati tidak terdengar cengeng, hasrat distorsi yang terpendam berhasil dilampiaskan di lagu ini. Gebukan drum Nayaka dan dentuman bass Gerry menyatu dengan harmonis bersama vocal Andre yang memiliki timbre berat dan sedikit serak menambah kegalauan lagu ini.

Sejalan dengan filosofi namanya, Astoria berharap dapat menjadi sebuah ukiran sejarah manis bagi industri musik Indonesia. Memiliki arti tersendiri di kalangan penikmat musik, nama yang akan terus dikenang bersama karya-karyanya dan semoga Astoria dapat menjadi saksi dan pelaku sejarah industri musik Indonesia.

No Comment to " Astoria .. sebuah side project dari Uki Peterpan "