Update

Album Kompilasi Jogja Istimewa

By Admin - No Comments
My Quote:

Setelah mengalami beberapa kendala teknis, akhirnya album kompilasi JOGJA ISTIMEWA 2010 siap untuk direlease. Launching akan dilakukan tgl 19 November 2010 jam 13.00 di Kedai Kebun Forum, dalam sebuah acara pers conference sederhana. Dalam acara tersebut juga akan diadakan showcase dari beberapa band yang terlibat dalam proyek album kompilasi ini.

Untuk memberi konteks sosial dalam situasi bencana erupsi Merapi, sleeve (halaman) album JOGJA ISTIMEWA 2010 sempat diubah dengan mencantumkan nama Mbah Maridjan; panutan dedikasi, pengorbanan, dan kesederhanaan, bagi generasi muda di Yogyakarta.

Tentang tujuan dan misi awal dari proyek album kompilasi JOGJA ISTIMEWA 2010 adalah sebagai berikut;


Setiap generasi selalu melahirkan gaya sendiri yang khas yang merepresentasikan identitas jaman. Proyek album kompilasi JOGJA ISTIMEWA 2010 ini ditujukan sebagai penanda jaman dan sebagai sebuah usaha pendokumentasian atas pencapaian-pencapaian yang dihasilakan oleh dunia musik subkultur Jogja hari ini.

Dokumentasi menjadi issue utama proyek ini, kita sering mendengar cerita sebuah jaman yang diagung-agungkan dan layak dikenang, tapi seringkali kita kesusahan untuk mendapat rujukan artefak yang merepresentasikan peristiwa tersebut.

Issue kedua dari proyek album kompilasi JOGJA ISTIMEWA 2010 ini adalah, keberanian untuk memproklamasikan apa yang telah dicapai dari dunia subkultur musik Jogja kepada dunia luar dengan cara yang paling elegan secara kolektif.

Issue ketiga proyek ini adalah, persembahan dari insan musik kota Jogja kepada kotanya yang akan berulang tahun ke 254 pada tanggal 7 Oktober 2010. Kota dengan segala karakter habitat sosio-kulturnya yang menginspirasi dan memungkinkan karya-karya hebat dan tidak tunduk oleh arus mainstream bisa lahir dan menemukan kemungkinan eksistensinya secara mandiri.
Tentu saja akan banyak hambatan teknis berkaitan dengan pemilihan band/musisi oleh para kurator, misal; kontrak dengan record label tertentu, atau sebuah band yang bagus tidak bisa ikut terlibat dengan proyek ini dikarenakan salah satu personilnya berhalangan. Dengan menimbang berbagai faktor diatas, hasil album ini adalah pilihan terbaik dari para kurator yang telah bekerja tanpa imtervensi dari pihak manapun.

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk para pendukung dan para donatur proyek JOGJA ISTIMEWA 2010, juga semua band/musisi yang terlibat, semoga hasil kerja partisipatif ini bisa berkenan. Juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang mau membantu mengabarkan proyek album kompilasi JOGJA ISTIMEWA 2010 ini.

Jogja Istimewa
Ki JAROT (JOGJA HIP HOP FOUNDATION)
Ditulis dan diaransemen oleh: Kill the DJ dan Balance
Rapper Crew: Kill the DJ, Jahanam, Rotra

For the Unbroken (friend stand alliance edition)
SERIGALA MALAM
Ditulis oleh: KMNG
Aransemen oleh: Serigala Malam

The Song Finished
ARMADA RACUN
Ditulis oleh: Nicodemus Freddy Hadiyanto
Aransemen oleh: Armada Racun

Semoga Engkau Berkenan Mendengarnya Perlahan Hingga Usai
INDIVIDUAL LIFE
Ditulis dan diaransemen oleh: Individual Life

Confidential
FRAU
Ditulis dan diaransemen oleh: Leilani Hermiasih

Mind Game
RISKY SUMMERBEE & THE HONEYTHIEF
Ditulis Oleh: Risky Summerbee
Aransemen Oleh: Doni Kurniawan, Erwin Zubiyan, Nadya Hatta, Risky Summerbee, Warman Sanjaya

Bambu Runcing
ZOO feat Wukir
Lirik Oleh: Rully Shabara Herman
Terjemahan bahasa Batak Toba oleh: Teguh Alfredo Munthe
Aransemen oleh: Zoo dan Wukir Suryadi

The Joker
CRANIAL INCISORED
Ditulis dan diaransemen oleh: Cranial Incisored

Klub S.A.
DOM 65
Ditulis oleh: Imam Senoaji
Aransemen oleh: DOM 65

Endless Night
DUBYOUTH
Ditulis dan Aransemen oleh: Poppa Tee
Rap Italia Oleh: MC Fernando / Drum oleh: YoyoDawg / Guitar oleh: RichieDawg


No Comment to " Album Kompilasi Jogja Istimewa "