Update

Sebagai sebuah band, terbentuknya J-Rocks bermula pada 2001. Iman yang kala itu menjadi gitaris yang membantu Funky Kopral, bertemu dengan Sony yang berkeinginan membentuk band dengan aliran rock Jepang karena, menurut Sony, di Indonesia belum ada band seperti ini. Iman segera sepakat dengan gagasan itu karena sebelumnya ia dan Wima juga sedang mengonsep band dengan aliran sejenis. Sejak Funky Kopral bubar tahun 2003 –kendati beberapa tahun kemudian bangkit lagi– praktis Iman pun ikut menganggur. Terbentanglah satu asa dan pada 2003 itulah terbentuk sebuah band pribumi beraliran rock Jepang pertama di Indonesia dengan nama J-Rockstars. Formasi awalnya terdiri dari Iman, Wima, dan Sony yang kemudian mengajak Anton untuk bergabung sebagai drummer.

Tahun 2005 J-Rockstars memenangkan Juara I pada festival musik Nescafe Band Competion. Prestasi itu membuat label Aquarius Musikindo tertarik dan akhirnya keluarlah album perdana J-Rocks dengan tajuk Topeng Sahabat yang diproduseri oleh Bongky (bassist BIP dan mantan anggota Slank) dan Uji (eks personel The Brur). Nama band ini pun diubah dari J-Rockstars menjadi J-Rocks saja, yang sangat identik dengan aliran yang diusungnya yakni J-Rock atau rock Jepang. Sebanyak 11 lagu direkam dalam album ini yang kebanyakan ditulis oleh Iman dan Wima.

Pada 2008, album kedua J-Rocks meluncur dengan titel Spirit. Album ini terdiri dari 10 lagu dengan hits andalan berjudul Kau Curi Lagi yang dinyanyikan bersama Prissa, seorang gitaris perempuan muda berbakat. Menurut Iman, dipilihnya Spirit sebagai tema album kedua J-Rocks karena ia ingin para pendengar musiknya menjadi bersemangat untuk melakukan hal-hal yang positif dan tidak mudah menyerah, sejalan dengan tema lagu seperti kebanyakan band Jepang yang biasanya memantik semangat untuk melakukan sesuatu.


Booking Agent Call 081-221-666-344 (Melly)

No Comment to " J Rocks Band : Japan Rock Rasa Rock Indonesia "