Update




Trio Macan adalah grup vokal yang terdiri dari Lia Amelia, Chacha Sherly dan terakhir Dara yang merupakan hasil audisi manajemen untuk menggantikan Iva Novanda yang secara resmi mengundurkan diri pada tanggal 26 September 2014 untuk bersolo karier.
Awalnya personel TRIO MACAN adalah Lia, Dian, dan Iva. Trio ini melejit lewat tembang "SMS" beserta kontroversinya. Lagu "SMS" diklaim telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Ria Amelia, penyanyi asal Padang, Sumatera Barat. Mereka juga pernah mendapat somasi dari Yanto Sari, pencipta lagu "SMS". Namun kasus itu berakhir damai.Terlepas dari segala kontroversi yang menghadang mereka di awal kariernya, Trio Macan juga berhasil membuktikan diri mereka. Ketiga penyanyi ini meraih kategori Best Dangdut dalam ajang Penghargaan MTV Indonesia 2006. Trio Macan berhasil menyisihkan sejumlah pedangdut lain yakni Ayu Azhari ("Ada Cinta"), Inul Daratista ("Mau Dong"), Titi Kamal ("Jablai"), serta Ira Swara dan Saiful Jamil ("Jujur"). Selain "SMS", album pertama mereka juga berisi 2 tembang lawas milik Nicky Astria, "Jarum Neraka" dan "Tangan-tangan Setan", serta "Rindu Berat" ciptaan Zoel Anggara.

Pertengahan tahun 2007, Trio Macan kembali mengeluarkan album kedua bertajuk Aku Punya Nama" dengan lagu andalan "Lagu Sexy".

Tak hanya di dunia tarik suara, Trio Macan mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sinetron berjudul Dawai Asmara produksi Multivision. Ada kabar pula yang menyebutkan ketiga penyanyi ini akan main film layar lebar yang berhubungan dengan lagu-lagu mereka.

Pada pertengahan April 2009, Trio Macan merilis film layar lebar perdana mereka. Film bergenre horor yang berjudul Darah Janda Kolong Wewe. Pada tahun 2010, mereka berperan dalam film yang berjudul Hantu Puncak Datang Bulan.

Kemudian pada tahun 2011 Trio Macan berganti personil menjadi (Iva Novanda), (Lia Amelia), & (Chacha Sherly) dengan personil baru ini mereka menorehkan banyak prestasi yang melambungkan kembali nama Trio Macan yang sempat tenggelam karna banyak nya Group penyanyi dangdut yang menggunakan nama "MACAN". Tahun 2012 nama Trio Macan kembali mengaum dengan single Lagu Iwak peyek.

Pada tanggal 26 September 2014, Iva Novanda secara resmi mengundurkan diri dengan alasan ingin ber solo-karier, tetapi akhirnya Iva ingin tetap adanya royalti terhadap lagu-lagu Trio Macan yang sudah terkenal, misalnya Iwak Peyek, Buka Sitik Joss, dan Oplosan

Booking Agent Call 081-221-666-344 (Melly)

No Comment to " Trio Macan : Tetap Eksis, Sexy, dan Merdu Hingga Kini "