Update

Disclaimer: Ini adalah opini pribadi, dan berusaha saya tulis seobjektif mungkin. Saya bukan produser ataupun musisi, hanya penikmat musik yang terkadang membuat lagu.
Kalo Indonesia punya band brit pop yang 11-12 dengan Coldplay yang di major label yaitu Nidji, Indonesia juga punya band pop rock amerika yang di major label, yaitu Thierteen Fighting. Aku pertama mendengar band ini sejak aku menjadi manager SANDWICH Band, kira-kira 6 tahun lalu. Mendengar namanya agak aneh juga, Thierteen Fighting atau 13 petarung, atau temenku sering menyebutnya 13 Pendekar.

Dulu, aku Cuma mendengar lewat radio dan yang ku dengar Cuma 1 lagu yaitu We Will Rock Forever yang gahar banget. Namun, setelah sekian tahun ternyata aku bisa ketemu dengan orang dibalik layarnya, Koko, sang manager Thierteen Fighting. Karena memang ada urusan bisnis
yang berkaitan dengan band, aku di beri sebuah CD album barunya. Akhirnya, kesampaian juga mendengarkan full album dan original (hehehe, walaupun gratisan) dan sempet juga meminta ijin untuk mereview lagunya di Album “Presiden Ego” yang berada dibawah label Mi2 Indonesia. Ternyata mereka itu satu label dengan SEVENTEEN, TATTO (band rock 90an yang terkenal dengan hits “Satu Senyum Saja”), dan SAFFE.
             
Sebelum aku mendengarkan album Thierteen Fighting ini, aku memang sempat berdiskusi tentang lagu-lagu mereka, ada kalimat yang meluncur bahwa sound di lagu-lagu mereka kini tak lagi gahar, dan jawabannya adalah…ya gimana lagi, industry kayak gitu sih! J. Malamnya, aku langsung mendengarkan seluruh album mereka, 10 kali putaran. Hmm…emang iya, sound musik di lagu mereka jadi lebih soft dari yang dulu pernah aku denger (tapi aku Cuma pernah ndengerin lagu “We Will Rock Forever J).

                Band yang digawangi oleh Kaka, Aday, Fredy, Putra, dan Tcatca ini emang dari awal sebelum masuk major aku dengerin emang memiliki khas band modern rock, ya kalo dalam bahasa ku sih kayak band pop rock amerika semacam Bullet for My Valentine, 30 Second to Mars, MCR. Oiya, di albumnya kayaknya gak dijelasin siapa megang alat musik apa atau gambar personil megang alat masing-masing, jadi aku gak nulis siapa megang apa ya! J Tapi, yang menjadi kesimpulan bahwa mereka berlima adalah satu, menjadi Thierteen Fighting.
             
 Di Album “Presiden Ego” ini, ada 10 lagu yang ditawarkan buat Fighter (sebutan fans mereka). Dengan lagu track pertama adalah Presiden Ego  yang judulnya juga menjadi judul album pertama mereka. Lagu ini meman...(maaf belum selesai)


Writer:
Faiz Mudhokhi is....
Guidance & Counseling Teacher - Event Creative - Musician - Marcomm - Blogger  
Official Weblog: http://www.faizperjuangan.com
Marcom Counselor Weblog : http://faizperjuangan.wordpress.com  
Seorang Lelaki Biasa Weblog : http://faizperjuangan.blogspot.com  
Seorang Guru Yang Selalu Berusaha Belajar Weblog : http://faizperjuangan.blogdetik.com  
Papan Bimbingan Online : http://www.bksmkn3jogja.org

No Comment to " AMERICAN POP ROCK BAND OF INDONESIA (Review Album Thierteen Fighting) "