Update

This is my quote:
KAMU yang menyukai musik dengan ornamen 70-an, kostum ala The Beatles, dan mengandalkan harmonisasi suara, tentu bakal ingat dengan THE BANERY. Kekayaan THE BANERY terletak pada personil yang 4 diantaranya bisa bernyanyi dan menciptakan harmonisasi vokal yang manis. Band yang berawak Rafly (vokal dan bass), Egi (vokal dan lead guitar), Yudi (vokal dan rhythm guitar), Oddo (vokal dan Keyboard) dan Adam (Drum) ini. Ketika menjadi finalis LA Light Indifest 2008, band yang punya ciri dasi kupu-kupu ini, sukses menyorongkan single ‘Karena Dia’ yang juga dibuat video kilpnya.

Sekarang, band yang terang-terangan mengidolakan The Beatles kembali dengan album utuh dan bicara soal cemburu. Konon,
dalam sebuah hubungan percintaan, cemburu artinya adalah sayang. Benarkah? Mungkin kalau kita tanyakan kepada THE BANERY, jawabannya adalah ‘Ya’. Dan cerita soal cemburu THE BANERY terinspirasi untuk menjadikannya sebagai lagu dengan judul Cemburuisme. Dan lagu Cemburuisme ini dijagokan sebagai single pertama dari album perdana mereka yang berjudul ‘Janji Pasti’. Pada lagu CEMBURUISME ini , THE BANERY mempersilahkan sang pencipta lagu untuk menjadi lead vocal-nya. Lagu ini diciptakan oleh Yudhi Permadi yang merupakan pemain Rhythm Guitar-Vocal.

Single Cemburuisme sendiri bercerita soal kecemburuan seorang pria kepada kekasihnya. Yang jelas, liriknya tidak bicara soal posesifitas laki-laki kepada perempuan, tapi membawa kita pada masa-masa indah remaja, ketika merasakan cemburu pada kekasih kita. Indah, lucu, mungkin buat sebagian kita, menggelikan.

Menyimak single pertama dari album perdana berjudul ‘Janji Pasti’ kita seperti melewati terowongan waktu saat era Koes Plus berjaya. Liriknya terdengar kocak, tapi sebenarnya mereka bertutur dengan serius. Agak nakal, tapi sebenarnya mereka tersenyum.

Perhatikan, lagu Cemburuisme ini kental sentuhan melayu-nya namun tidak menghilangkan nuansa sunshine pop yang akan membuat badan anda bergoyang dengan sendirinya. Asik.Single Cemburuisme ini mendapatkan respon yang baik di radio-radio seluruh Indonesia, terutama di pulau Jawa dan sempat masuk di beberapa chart lagu Indonesia atau top request.

Oh ya, album perdana ini diproduseri oleh Khrisna J. Sadrach, musisi metal yang ternyata sukses mengorbitkan band-band pop Indonesia. Sinergi dengan konsep yang diusung oleh THE BANERY, menjadikan 10 lagu di album perdana ini seperti sebuah pembebasan dengan konsep warna musik baru yang lebih colorful. Membangkitkan semangat berpikir, keceriaan serta membangkitkan energi baru.

Single 'Cemburuisme' juga sudah memiliki video klip. Menariknya, THE BANERY mengajak 60 baneriser [sebutan untuk fans mereka] untuk berpartisipasi sebagai bintang klip. Selain itu dalam video klip-nya, THE BANERY memakai talent-talent penyiar radio Oz Jakarta dan Ardan bandung, pesulap professional, model sebagai tour guide dan 1 instruktur senam dari Glorious Dancer. Syutingnya sendiri dilakukan pada beberapa titik di daerah Jakarta Selatan.

No Comment to " The Banery Band: Harmonisasi Suara Musik 70an "